Kamis, 26 Februari 2015

Penyanyi Dangdut Cita Citata menyinggung masyarakat Papua

Penyanyi Dangdut Cita Citata (kiri), dalam pertemuan dengan Anggota Dewan dapil Papua, William Wandik (tengah), dan Robert Rouw, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 18 Februari 2015. Cita Citata dikritik keras atas ucapan yang menyinggung masyarakat Papua, usai tampil di Papua beberapa waktu lalu. 

Ucapan Cita Citata di hadapan publik memang kerap membuat marah yang mendengarnya. Pertama, yakni saat Cita mengatakan dirinya masih lajang dan hendak menikah di umur 25 tahun. Mendengar itu, Ijonk marah dan segera menceraikan Cita pada Desember tahun lalu.

Kedua yakni saat Cita mengisi sebuah acara dengan mengenakan pakaian adat Papua. Namun, saat menjelaskan soal dandanannya di sebuah program infotainment, Cita mengeluarkan komentar yang menyinggung warga Papua.

Menurut ijonk, bukan hanya saat ini saja ucapan pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' itu membuat orang lain marah. Saat masih serumah, Ijonk sering meminta Cita menjaga omongannya. Menurut Ijonk, tidak ada perubahan besar yang terjadi setelah Cita menjadi artis.

Ijonk berharap Cita mengingat pesan yang telah disampaikan Ijonk, antara lain untuk menjaga gaya bicaranya. Cita. Menurut Ijonk, Cita mesti bersikap sopan dalam berkata apalagi di depan publik. "Semoga kasus-kasus yang dialami Cita saat ini menjadi pelajaran yang terbaik buat dia," kata Ijonk.

Kuasa Hukum Ijonk, Rohman Hidayat, mengatakan sikap sombong Cita terbukti membawa malapetaka baginya. "Akhirnya Tuhan menyampaikan teguran secara langsung untuk Cita," kata Rohman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar